Rabu, 09 Maret 2016

Software Battle!! Advanced System Care vs Tune Up Utilities

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Anda mungkin sedang kebingungan karena masalah yang disebabkan oleh laptop anda. Laptop yang lemot? Kinerja berkurang karena virus? atau bahkan karena diretas oleh Hacker? Tentunya itu adalah masalah yang cukup serius dan mengganggu, bukan?

Tapi tenang saja, Kedua software ini siap membantu anda mengatasi masalah yang komputer anda derita.

1. Advanced System Care
Merupakan software optimizer buatan iObit yang sekarang sedang digemari oleh pengguna software utility saat ini. Ingin tau lebih jauh mengenai ASC? Anda bisa melihat kekurangan dan kelebihannya di bawah ini.



2. Tune Up Utilities
Program utility yang simple dan mudah digunakan karena fitur OneClick nya. Bisa anda lihat kekurangan dan kelebihannya di bawah.


Untuk download full version dari software diatas anda bisa mendownloadnya di web

--> untuk ASC versi terbaru full version = DOWNLOAD DISINI
--> untuk TuneUp versi terbaru full version =  DOWNLOAD DISINI

Anggota Kelompok : XRPL2

Aqshal Fajar Putra (03)
Ifan Rifa'i Hardyanto (12)
Nabilla Febry Indriyanti (26)
Ni Made Elvine A. P. (28)

Sekian, Terima Kasih.
Wassalamu'alikum Wr. Wb.

Kamis, 19 November 2015

Jaringan Dasar : Media Transmisi

Hey, Yow kawan. Yah pada malam terakhir pengumpulan tugas jaringan dasar kali ini kita akan membahas mengenai Media Transmisi.

Media Jaringan, merupakan perangkat keras yang dibutuhkan untuk membangun sebuah komputer baik hardware maupun software, yaitu minimal dua buah komputer, Network inteface card, serta perangkat lain seperti hub, repeater, router, bridge, file server, dan media tranmisi. 

Media transmisi yang digunakan jaringan komputer sebagai sarana penghubung ada dua :
1. Media Kabel 
2. Media Tanpa Kabel ( Gelombang Radio )

Dalam Media Kabel sendiri, secara umum mempunyai 3 jenis kabel. 
1. Twisted Pair (Kabel UTP/STP)
2. Coaxial Cable
3. Fiber Optic

Nah dalam Praktik tempo lalu, saya dan kelompok saya mengerjakan suatu project untuk mem-video bagaimana cara untuk meng-crimping cable UTP dan hasil nya dapat di lihat di bawah 

Video Lewat Youtube


Video Lewat Blogger


Untuk Memperjelas materi yang ada, anda pun dapat mendownload PDF yang telah saya siapkan milik Bang Ahmad Ismail. Saya minta maaf, karena saya belum bisa membuatnya sendiri karena keterbatasan waktu, mungkin lain kali akan saya akan buat dan saya update di kesempatan selanjutnya.

Selasa, 17 November 2015

Jaringan Dasar : Topologi Jaringan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Oi! Oi!! Oi!!! Ketemu lagi sama saya, yang pada kesempatan malam hari ini saya akan menjelaskan mengenai Topologi Jaringan berkenaan dengan Tugas Akhir Jaringan Dasar. Nah, Mungkin udah pada tau apa sih Topologi itu? atau memang belum tau? Okay, Lets Check it Out!!



Secara singkatnya, topologi bisa di artikan suatu metode, tekhnik, maupun cara yang di gunakan untuk menghubungkan antar komputer satu dengan komputer lainnya. Untuk itu, kita perlu mengetahui setiap topologi yang sesuai dengan kebutuhan kita agar lebih efisien dan tidak boros penggunaan bahan dan dana.

Untuk selengkapnya mengenai topologi anda bisa download PDF nya di link download di bawah ini!!

 => LINK DOWNLOAD <=

Jaringan Dasar : Osi Layer

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ketemu lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai OSI LAYER, untuk memenuhi tugas Jaringan Dasar. Jadi, Apa sih yang di maksud OSI LAYER itu?


7 Layer OSI adalah sebuah model arsitektural jaringan yang dikembangkan oleh badan International Organization for Standardization (ISO) di Eropa pada tahun 1977. OSI mempunyai sebuah kepanjangan, yaitu : Open System Inter Connection yang merupakan suatu kumpulan layer sebagai standar model referensi jaringan untuk koneksi data antar protokol yang berbeda dari vendor berbeda pula agar dapat saling terkoneksi.

Setiap Layer mempunyai fungsi-fungsi tertentu dan tugas tertentu pula. Ingin tau lebih jelas? silahkan saja download PDF nya di bawah ini

Senin, 16 November 2015

Jaringan Dasar : Jaringan Komputer

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai!! Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan mengenai Bab Pertama mengenai Jaringan Komputer berkenaan dengan tugas Jaringan Dasar untuk membuat postingan dalam sebuah Blog mengenai materi yang telah di ajarkan.

Untuk Pembukaan, saya akan menjelaskan mengenai pengertian Jaringan Komputer

Jaringan Komputer
Dari Jaringan sendiri, berarti merupakan suatu kumpulan beberapa bagian yang menjadi satu. Jadi untuk Jaringan Komputer sendiri mempunyai pengertian :

Sekumpulan komputer yang dapat saling berhubungan antara satu dengan lainnya dengan menggunakan media komunikasi, sehingga dapat saling berbagi data, informasi, program, dan perangkat keras (printer, harddisk, webcam, dsb).
Tujuan jaringan Untuk memudahkan pengguna komputer untuk saling berbagi sumber daya

yang terdapat di jaringan seperti printer, file/ data dan sebagainya.

Saya kira cukup sampai di sini saja yang dapat saya sampaikan kali ini. Anda bisa membaca selengkapnya di PDF yang tersedia di Link Download di bawah ini.

--> DOWNLOAD <--

Sabtu, 10 Oktober 2015

CHiCO with HoneyWorks

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Ay.. :v saya kembali,
gausah banyak basa-basi, kita akan kenalin dulu HoneyWorks
yak kalo denger nama HoneyWorks, kita ke inget OP nya Ao Haru Ride yang judulnya Sekai Wa Koi Ni Ochiteiru.
Hhmm...Inget dong gambar di album nya. Cewe berambut pelangi (?) yang lagi dengerin headset?
Nah, itu buatan HoneyWorks! :v


 Nah dari sini kita akan ulas singkat mengenai HoneyWorks ini.
HoneyWorks adalah sebuah Circle (?) yang menggarap beberapa lagu. Dengan Komposer Gom dan Shito. Illustrator nya Yamako, Mogelatte dan Rocoru, Gitaris Oji (Kaizoku Ou), Video Produser dan Pianist Cake
Ziro.
Jadi mereka ini buat PV lagu dari mulai vocaloid sampai CHiCO maupun Gero. :3 ya gitu deh :v susah di jelasin, tonton langsung aja video nya di channel YouTube nya ._.
--> HoneyWorks <--


Namun, ada beberapa lagu mereka yang di blokir karena hanya dapat di lihat dari negara jepang, namun tenang aja, kamu bisa langsung ganti IP pakai Proxy Jepang atau kalo ga mau ribet  boleh langsung aja comot di akun KumpulBagi ku :v udah aku dunlut kok tinggal comot.
--> aqshal-fajar-putra <--

Nah... segini aja :v aku mau mimpi dulu. Bye--bye!! :v
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
 

Jumat, 31 Juli 2015

CARA LOGIN WIFI.ID FREE 1 JAM MELALUI RADNETRADNET DENGAN MUDAH

Hoi hoi :v balik lagi sama gue.
Maap lama ga nge-blog. Lagi ikut MOS militer ~ :v ~
Yap, kali ini gue cuman mau nge-share cara2 gratisan buat inet di @wifi.id
Hari gini beli voucher? Ga jaman bro/sis :v Karena gue sendiri sekarang lagi ngekos jadi musti irit dalam ber hura2 yah salah satu nya ya ini. Walopun gratis sejam tapi bisalah buat di akalin. Langsung aja.

1. Kalian cari lokasi @wifi.id yang biasanya banyak orang jomblo nge - jogrog di tuh pojokan :v

2. Udah dapet sinyal? Connect terus masuk dah ke portal nya (bukan portal perumahan coeg!!!)





3. Pilih tab ISP/Operator terus pilih radnet.














 4. Nah udah masuk radnet? Sekarang tinggal masukin email valid dengan embel2 @radnet.com contohnya : "ujangberak@radnet.com"
Usahakan mode desktop






 5. Nah, sekarang elu klik kolom passwordnya dan elu bakal dapet password buat free 1 Jam, tapi tenang. Elu bisa re-entry lagi kok akun nya





Nah udah selesai. Selamat di coba. 

Ada yang ga jelas? Tanya via gmail. Maap berantakan :v soalnya buat di hape